13
Agt

Desain Ulang Tekstil Berkelanjutan

Hana Surya
Founder Threadapeutic
Diselenggarakan oleh

smesco Indonesia

Tipe
Webinar
Platform
Zoom
Tingkat Kesulitan
Pemula
Tanggal
Kamis, 13 Agustus 2020
Waktu
10:00 - 12:00

Desain Ulang Tekstil Berkelanjutan

Hana Surya
Founder Threadapeutic
Moderator Avianti Armand & Felencia Hutabarat

Kesadaran untuk menjaga hubungan manusia dengan kelestarian ekosistem sekitarnya mendorong konsep berkelanjutan di dunia fesyen. Fokus pada kelestarian alam dan kesejahteraan orang-orang yang terlibat dalam proses produksi busana adalah pendekatan yang kini banyak diusung oleh para desainer dan pegiat mode dan aksesoris.

Adalah Threadapeutic, sebuah lini aksesori fesyen yang membuat produk berkualitas yang berasal dari olahan material bekas. Dalam proses produksinya, Threadapeutic memberi perhatian pada keberlangsungan produk yang dinilai tahan lama dengan menyiasati limbah kain sebagai bahan baku dalam tiap produk yang dihasilkan. Aksesoris mode seperti clutch, tote bag, sling bag, pouch, drawstring bag, hingga tas laptop yang diciptakan menggunakan metode upcycling yaitu mengubah material bekas menjadi sesuatu yang baru, bernilai tinggi, dan ramah lingkungan.

Smesco Sparc kali ini akan menambah wawasan kita tentang aspek berkelanjutan pada produk inovasi tekstil dengan mendatangkan Ibu Hana Surya yang mendirikan Threadapeutic dengan misi mengedukasi pentingnya mencipta barang baru tanpa menambah tumpukan sampah.

#siapbersamaKUMKM

#UMKMnaikkelas

#BanggaBuatanIndonesia

This site doesn't support mobile landscape mode.
Please rotate back to portrait mode.