27
Agt

Inovasi produk Bambu untuk Pasar Dunia

Adang Muhidin
Ketua Indonesian Bamboo Community
Diselenggarakan oleh

smesco Indonesia

Tipe
Webinar
Platform
Zoom
Tingkat Kesulitan
Pemula
Tanggal
Kamis, 27 Agustus 2020
Waktu
10:00 - 12:00

Inovasi produk Bambu untuk Pasar Dunia

Adang Muhidin
Ketua Indonesian Bamboo Community
Moderator Avianti Armand & Felencia Hutabarat

Adalah Adang Muhidin, yang sudah beberapa tahun terakhir ini memelopori bambu sebagai bahan dasar pembuatan alat musik hingga menembus pasar dunia. Mulai dari alat musik tradisional sampai dengan biola, gitar, bass, drum, dan lainnya telah diproduksi oleh Komunitas Bambu Indonesia. Basis komunitas yang terletak di Kabupaten Bandung Barat ini, sudah tersebar di wilayah Kalimantan, Lampung serta Bangka Selatan, dan anggotanya mencapai 40 orang.

Saat ini sudah lebih dari 120 jenis produk dihasilkan dari proses produksi yang inovatif Adang Muhidin dan komunitasnya. Karya bambu mereka diminati pasar dunia dan sudah diekspor ke negara-negara Asia, Eropa dan Amerika Latin. Sebagai seorang sociopreneur, selain menjual barang berbahan dasar bambu, Adang mewakili teman-temannya kerap mendatangi berbagai pusat pelatihan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat soal pengolahan bambu sehingga menjadi produk yang bernilai ekonomi tinggi.

Smesco Sparc menghadirkan Adang Muhidin, Ketua Indonesian Bamboo Community, untuk memberikan wawasan kepada kita tentang pengalamannya dalam upaya menggerakkan masyarakat supaya mau mengolah bambu menjadi produk yang dapat mendatangkan keuntungan secara ekonomi dan sosial.

#siapbersamaKUMKM

#UMKMnaikkelas

#BanggaBuatanIndonesia

This site doesn't support mobile landscape mode.
Please rotate back to portrait mode.